Friday, January 25, 2019

Cara merawat Bunga anggrek


Pilih pot yang tepat

Ketika sebagian besar anggrek dibeli, mereka tampak hebat tetapi dapat disajikan dalam kondisi yang salah untuk pertumbuhan jangka panjang. Seringkali mereka pot dalam plastik dan dikemas dengan lumut di sekitar akar mereka. Anggrek membutuhkan udara segar untuk tumbuh dan jika akarnya selalu lembab, mereka dapat menderita busuk akar. Frekuensi penyiraman akan tergantung pada kondisi iklim, lokasi anggrek dan media tanam.

Anggrek dapat tumbuh di semua jenis pot; tanah liat, plastik, dan ornamen dalam segala bentuk dan ukuran. Namun ketahuilah, pot yang Anda pilih akan menentukan seberapa sering Anda perlu menyirami anggrek Anda.
Jika ditransfer ke pot yang lebih besar, anggrek akan berkonsentrasi pada pertumbuhan akar dengan mengorbankan dedaunan sehingga Anda mungkin tidak melihat mekar selama berbulan-bulan. Tip yang baik adalah jangan pernah menanami kembali anggrek yang sedang mekar karena akan membuat tanaman stres dan menyebabkan mekar.

Lokasi dan cahaya untuk anggrek Anda

Anggrek tidak boleh hidup di dekat angin dingin atau lubang pemanas. Mekar Anda akan bertahan lebih lama jika Anda dapat memberikan lingkungan yang ringan dan lembab. Karena sebagian besar rumah memiliki panas kering, Anda bisa meletakkan anggrek di dekat pelembab ruangan atau di kamar mandi.
Jumlah cahaya yang didapat anggrek Anda sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraannya secara keseluruhan. Sinar matahari langsung dapat menyebabkan anggrek Anda terbakar dan terlalu sedikit cahaya akan mencegah berbunga. Tempat yang ideal untuk anggrek Anda adalah di balik tirai atau tirai jendela sehingga dapat menerima sekitar enam jam cahaya per hari.

Campuran pot anggrek

Anggrek tidak memiliki jenis akar yang sama dengan tanaman hias lainnya, sehingga mereka membutuhkan jenis tanah mereka sendiri atau campuran pot untuk membantu mereka dalam drainase dan aerasi.
Campuran pot yang populer untuk anggrek termasuk bahan-bahan seperti sphagnum moss, perlite atau cemara. Karena setiap anggrek menyukai serangkaian kondisi yang berbeda, cobalah membuat campuran campuran pot Anda sendiri untuk hasil terbaik.

Menyiram anggrek

Berhati-hatilah untuk tidak menyirami anggrek atau membiarkan mereka duduk di pot yang tergenang air. Ini akan menghilangkan akar oksigen dan menyebabkan tanaman mati lemas dan membusuk. Siram anggrek Anda sekali seminggu dan biarkan mengering sedikit sebelum disiram lagi. Lebih sedikit air jelas lebih banyak ketika berurusan dengan anggrek.

Memangkas anggrek

Hanya Phalaenopsis (anggrek ngengat) yang tersedia secara umum yang akan mekar kembali dari paku-paku lama setelah bunga-bunga jatuh. Potong batang sekitar satu inci dari tangkai utama untuk memastikan Anda mendapatkan bunga kedua dalam setahun. Jika ada di mana saja di tangkai yang telah berubah menjadi kuning atau coklat, Anda harus memotong tangkai sepenuhnya ke tempat dimulai pada tanaman untuk memastikan itu tumbuh kembali sehat kembali.

Jika daun anggrek Anda menghitam, gunakan pisau atau pisau steril untuk memotongnya untuk mencegah kontaminasi lebih lanjut pada daun lainnya.
Cara terbaik untuk memangkas anggrek muda adalah dengan memangkas tangkainya sampai ke pangkal tanaman. Ini akan membantu mereka tumbuh kembali dengan akar yang lebih kuat, daun lebih besar dan mekar lebih besar.

Pupuk anggrek

Anggrek tidak membutuhkan banyak pupuk dan terlalu banyak dapat merusak kesehatan tanaman. Gunakan pupuk rilis lambat setahun sekali, ini akan mendorong mekar teratur dan menjaga kesehatan keseluruhan anggrek.
Anda juga dapat menerapkan larutan pemupukan cair yang lemah di musim semi atau musim panas ketika anggrek mekar untuk memberikan top up yang sehat.

Masalah umum anggrek

Jika anggrek Anda tidak berbunga, Anda perlu memeriksa tingkat cahaya, seberapa sering Anda menyiram, suhu dan pupuk yang Anda gunakan. Bintik-bintik hitam pada daun juga merupakan indikasi bahwa kondisinya tidak tepat untuk anggrek Anda.
Jika sebagian besar daun anggrek jatuh, ini mungkin karena tanaman itu memiliki bakteri atau masalah jamur. Anda dapat mengobati ini dengan semprotan bakterisida atau fungisida.

Pilih anggrek Anda

Lihatlah beragam anggrek dan tanaman lain di Bunnings setempat.

No comments:

Post a Comment

Arti Bunga Mawar Merah Sebagai Hadiah Hari Valentine

Memberikan hadiah seikat bunga mawar merah pada pasangan saat Hari Valentine adalah cara yang sempurna untuk menyatakan perasaan cinta. ...