Tuesday, January 29, 2019

9 Manfaat Kesehatan Luar Biasa Dari Lily Of The Valley


Tanaman bunga beraroma harum ini melambangkan kebahagiaan, kerendahan hati, dan visi dunia yang lebih baik!
Convallaria majalis adalah tanaman tahunan herba yang dikenal sebagai Lily of the Valley. Tanaman ini berasal dari Inggris, Amerika Utara dan Asia Utara. Ada banyak mitos dan legenda yang terkait dengan tanaman. Menurut legenda Yunani, Lily of the Valley diberikan oleh Apollo, Dewa Matahari, kepada Aesculapius, tabib besar. Menurut mitologi Kristen, bunga-bunga tanaman ini mewakili air mata Bunda Maria. Terlepas dari manfaat obat dan kesehatannya, karangan bunga pernikahan yang berbau harum ini, bunga-bunga indah dibawa oleh pengantin wanita untuk keberuntungan dan kemakmuran dalam kehidupan pernikahan.


Informasi Gizi:

Lily of the Valley mengandung dua glikosida - Convallamarin, yang memiliki aksi diuretik, dan Convallarin, yang memiliki aksi pencahar. Ini juga mengandung flavonoid, saponin, asam sitrat, asam malat, minyak atsiri dan Cardenolides. Selain itu, Convallatoxins, Convalluside, dan Convallatoxol juga ditemukan pada tanaman berbunga cantik ini.

9 Manfaat Kesehatan Terbaik Dari Lily Lembah:

Lily of the Valley bersifat antispasmodik, diuretik, emetik, pencahar, pencahar, tonik jantung, sedatif dan antipiretik. Itu sebagian besar digunakan dalam bentuk teh, tingtur, ekstrak, infus dan minyak esensial.
Ahli botani dan dokter terkenal abad ketujuh belas Nicholas Culpeper mengatakan bahwa, “Tanpa diragukan lagi, memperkuat otak dan merenovasi ingatan yang lemah. Air suling yang jatuh ke mata membantu peradangannya. Roh bunga-bungaan, disuling dalam anggur, memulihkan pidato yang hilang, membantu kelumpuhan, dan sangat baik di pitamsi, menghibur hati dan roh-roh vital. ”Kata-kata pujian yang tinggi memang! Beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari tanaman ini adalah:
Manfaat Untuk Kulit:

1. Mengurangi Bekas Luka:

Salep yang terbuat dari bunga bakung lembah digunakan untuk mengobati luka bakar dan luka lainnya tanpa meninggalkan bekas luka. Hal ini juga membantu penyembuhan jaringan parut dengan cepat dan efektif.

2. Mencerahkan Warna Kulit:

Bunga-bunga ramuan ini diresapi dengan air untuk menyiapkan tonik yang disebut Aqua Aurea. Tonik ini telah digunakan untuk mencerahkan kulit sejak abad pertengahan. Ini bertindak sebagai zat kulit juga.


Manfaat Untuk Kesehatan:

3. Penyakit Jantung:

Lily lembah dikenal sebagai tonik jantung. Ramuan ini lebih aman untuk pengobatan penyakit jantung pada orang tua daripada digitalis atau foxglove. Ini dikombinasikan dengan hawthorn dan motherwort untuk tujuan ini.

4. Masalah Mental:

Legenda mengatakan bahwa jika seseorang menaruh minyak lily lembah di dahinya, itu akan memberikan akal sehat padanya! Sekarang, tanpa menjadi takhayul, kita dapat dengan aman mengatakan bahwa minyak bunga ini memang membantu meringankan masalah mental. Minyak esensial lily lembah digunakan dalam aromaterapi untuk mengobati sakit kepala, depresi, dan melankolis.

5. Pengobatan Penyakit Paru Kronis:

Ramuan ini digunakan untuk pengobatan Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) seperti emfisema dan asma. Ini juga digunakan untuk membuat obat-obatan untuk edema paru-paru, yang jika tidak diobati menyebabkan gagal jantung kongestif.

6. Pengobatan Angina Pectoris:

Lily lembah digunakan untuk mengurangi nyeri dada yang disebabkan oleh kejang pada arteri koroner dan oleh kurangnya oksigen di otot jantung.

7. Properti Antipiretik:

Lily of lembah mengurangi produksi panas dalam tubuh dengan mengurangi laju sirkulasi. Ini juga digunakan untuk mengobati demam.


8. Pengobatan Infeksi Saluran Kemih:

Tingtur disiapkan dengan bunga lily lembah digunakan untuk mengobati ISK karena membersihkan penghalang dari uretra.

9. Jaga Kesehatan Pencernaan:

Ramuan ini dikenal digunakan sebagai pengganti gaharu karena kualitas pencahar dan pencahar. Ini pada gilirannya menjaga proses pencernaan tubuh tetap lancar.

10. Lainnya:

Manfaat lain dari bunga lily lembah meliputi:
·         Memecah batu ginjal.
·         Mencegah retensi air dalam tubuh.
·         Mengurangi rasa sakit yang terkait dengan masalah persendian seperti asam urat dan rematik.
·         Mengobati konjungtivitis.
·         Minyak atsiri digunakan untuk mengobati kelumpuhan, syok, dan kehilangan bicara.
·         Membantu mengobati kusta dan pembengkakan.
·         Mengobati keracunan dan alkoholisme dengan menyebabkan muntah.

Peringatan:

Seperti banyak tumbuhan lainnya, lily of valley juga beracun jika tidak digunakan dalam jumlah yang tepat. Pertama konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tanaman dan menggunakannya di bawah bimbingannya saja.

No comments:

Post a Comment

Arti Bunga Mawar Merah Sebagai Hadiah Hari Valentine

Memberikan hadiah seikat bunga mawar merah pada pasangan saat Hari Valentine adalah cara yang sempurna untuk menyatakan perasaan cinta. ...