Wednesday, January 30, 2019

Kiat & Saran Perawatan Bunga Anggrek


Anggrek halus yang indah untuk memberi dan menerima. Namun, mereka memiliki reputasi karena sulit dirawat.
Tapi jangan khawatir! Dengan mengikuti beberapa panduan sederhana, Anda dapat menikmati mekar yang indah dan aroma anggrek yang lembut selama bertahun-tahun yang akan datang.


Berikut Kiat Dan Saran Perawatan Bunga Anggrek

1- Memilih Pot

Akar anggrek membutuhkan sinar matahari agar tanaman dapat bertahan hidup dan tumbuh. Itu sebabnya Anda akan selalu melihat anggrek dalam pot transparan.
Juga sangat penting untuk memiliki beberapa lubang di bagian bawah pot dan drainase yang baik. Bunga-bunga ini tidak suka terlalu banyak kelembaban.

2- Menanam

Saat anggrek Anda tumbuh, perhatikan baik-baik akar tanaman. Jika akarnya mulai terlihat penuh sesak, sekarang saatnya merepoting tanaman Anda menjadi pot yang lebih besar.
Gunakan campuran pot anggrek yang berkualitas baik, tersedia di pusat kebun setempat atau dari toko bunga online.

3 - penyiraman

Di musim dingin, cukup untuk menyirami anggrek Anda seminggu sekali tetapi di musim panas ketika ada lebih banyak panas dan sinar matahari, siramlah dua kali seminggu.
Selalu biarkan campuran pot mengering sebelum disiram kembali. Sangat penting untuk menghindari penyiraman berlebih dan selalu pastikan bahwa pot tidak berada di dalam air karena hal ini dapat menyebabkan akar membusuk.

4- Pencahayaan

Anggrek menyukai sinar matahari sehingga yang terbaik adalah menempatkannya di lokasi yang cerah tetapi jauh dari sinar matahari yang sangat keras atau panas.
Daun anggrek Anda harus berwarna rumput dengan nada agak kekuningan. Jika mereka berubah menjadi hijau tua, maka tanaman tidak mendapatkan cukup cahaya.


5- Suhu / Kelembaban

Anggrek seperti lokasi yang hangat dan kering, jauh dari panas ekstrem atau dingin. Di musim dingin, pastikan tanaman Anda tidak berada di tempat yang terbuka atau berangin.
Demikian juga di musim panas, lindungi anggrek Anda dari sinar matahari yang sangat panas dengan menjauhkannya dari kaca atau dari sinar matahari langsung.

6- Pemupukan

Saat memupuk anggrek, lebih sedikit pasti lebih banyak. Pilih pupuk tanaman yang rendah, atau bebas dari urea dan encerkan menjadi 1/4 kekuatan.
Sirami tanaman Anda sebelum memupuknya sehingga Anda tidak membakar akarnya. Para ahli merekomendasikan memberi makan anggrek Anda dengan larutan pupuk yang sangat lemah seminggu sekali.

7- Pemangkasan

Saat anggrek Anda selesai berbunga, Anda harus memangkasnya untuk pertumbuhan baru. Tunggu sampai bunga terakhir selesai mekar dan perhatikan dengan hati-hati paku tanaman. Jika paku berwarna hijau cerah dan keras maka mereka sehat dan Anda harus memotong ke satu simpul di bawah mekar bunga terendah.
Paku coklat atau kuning tidak sehat sehingga jika anggrek Anda memiliki ini, Anda harus memotong semua jalan kembali ke pangkal tanaman. Selalu gunakan pisau yang disterilkan untuk melindungi tanaman Anda dari infeksi dan penyakit.

8- Menghilangkan Hama dan Penyakit

Penyakit jamur adalah masalah paling umum dalam menanam anggrek. Memastikan bahwa Anda tidak menyiram terlalu banyak anggrek Anda dapat membantu mencegah hal ini. Bintik-bintik gelap pada daun atau mekar tanaman Anda dapat mengindikasikan penyakit jamur. Periksa secara teratur anggrek Anda untuk memeriksa tanda-tanda hama atau penyakit.


No comments:

Post a Comment

Arti Bunga Mawar Merah Sebagai Hadiah Hari Valentine

Memberikan hadiah seikat bunga mawar merah pada pasangan saat Hari Valentine adalah cara yang sempurna untuk menyatakan perasaan cinta. ...