Thursday, March 14, 2019

Cara Merawat Bunga Segar


Bunga yang indah dan Rangkaian bunga yang dirancang secara profesional sangat menarik. Bunga juga dapat membawa makna sentimental yang sangat besar karena mereka sering diberikan sebagai hadiah dari orang yang dekat dengan kita. Jadi tidak mengherankan jika kita ingin memperpanjang umur bunga kita dan menikmati keindahan estetika dan sentimental mereka selama mungkin.
Dengan perawatan dan perhatian dengan tepat, sebagian besar bunga akan bertahan sekitar 7 hari dengan beberapa varietas bertahan selama 14 hari. Berikut adalah beberapa langkah praktis untuk membantu memperpanjang umur bunga potong Anda.

Berikut Adalah Cara Merawat Bunga Segar

Masukkan bunga ke dalam air

Hanya dalam waktu yang singkat air akan mulai mengalami dehidrasi. Karena itu sangat penting untuk memasukkan bunga ke dalam vas atau wadah air secepat mungkin. Saat pertama kali mendapatkan bunga di rumah, gunakan air hangat, bukan dingin atau panas, karena ini adalah cara tercepat untuk merehidrasi bunga. Air hangat juga akan mempromosikan pembukaan mekar karena sebagian besar bunga dikirim dengan mekar dalam tahap tertutup atau ketat.
Secara teknis suhu optimal adalah 37.5C ​​(99.5F), yang kira-kira merupakan suhu tubuh. Pada suhu ini gelembung udara, yang mungkin telah terbentuk di batang, cenderung pecah. Juga air yang lebih hangat daripada udara di sekitarnya lebih mudah diambil oleh bunga.

Ganti air secara teratur

Cobalah ganti air setiap dua hari. Bunga-bunga harus terhidrasi dengan baik sekarang sehingga Anda dapat menggunakan air dingin alih-alih hangat. Ini membantu menjaga bunga tetap dingin yang merupakan bagian penting dari menjaga bunga dalam kondisi baik.

Gunakan pengawet bunga

Setiap kiriman Bunga Affinity dilengkapi dengan sachet pengawet bunga. Pengawet bunga mengandung dua komponen utama, karbohidrat dan aditif anti-bakteri.
Karbohidrat bertindak sebagai makanan yang membantu mempertahankan bunga. Karbohidrat juga akan merangsang kepala bunga untuk membuka lebih cepat. Ini berguna saat Anda mencoba membuka bunga yang biasanya dikirim dengan bunga yang mekar seperti bunga lili.
Komponen bakterisida menghambat berkembangnya bakteri di dalam air. Bakteri yang sarat air akan menyebabkan bunga memburuk lebih cepat. Bakteri juga menjadi masalah karena dapat menghalangi batang bunga dan menghambat pengambilan air. Jika dibiarkan cukup lama, bakteri juga akan mengubah warna air vas dan menghasilkan bau yang tidak sedap.

Cukup kosongkan isi sachet pengawet bunga ke dalam air vas.

Jika Anda tidak memiliki pengawet bunga, Anda bisa menambahkan 1-2 tetes pemutih ke dalam air sebagai gantinya. Pemutih akan bertindak sebagai anti bakteri seperti halnya zat tambahan dalam pengawet bunga komersial.

Buang daun yang akan berada di bawah air

Ini penting karena daun yang berada di bawah garis air akan memburuk dengan cepat dan menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri. Jika Anda memiliki karangan bunga yang ditata secara profesional, Anda akan menemukan bahwa daunnya sudah dihilangkan oleh penjual bunga. Tetapi bunga yang dibeli longgar atau tidak ditata mungkin masih memiliki daun rendah di batangnya.

Potong batangnya

Ambil gunting atau pisau tajam dan potong 2-3 cm (1 inci) dari bagian bawah batang. Cobalah untuk tidak menghancurkan batang saat Anda melakukan ini. Potong batang pada sudut untuk meningkatkan area permukaan yang terkena air. Memotong pada sudut juga menghentikan batang duduk rata di bagian bawah vas dan menghalangi pengambilan air. Setelah dipotong segera masukkan bunga ke dalam air.
Air mengisap batang seperti sedotan. Jika ada yang menghalangi sedotan maka akan menghambat aliran air ke kepala. Seiring waktu ujung batang bisa tersumbat oleh kotoran dari air dan bakteri. Juga, jika bunga telah keluar dari air untuk jangka waktu tertentu, udara akan ditarik ke batang yang akan menghalangi kemampuannya untuk menimba air.
Beberapa toko bunga merekomendasikan untuk memotong batang di bawah air yang mencegah udara diangkat ke batang.
Potong kembali batang setiap dua hari atau saat Anda mengganti air.

Jaga bunga tetap dingin

Bunga harus disimpan dalam kondisi dingin. Jauhkan dari sinar matahari langsung, pemanas, lampu, dan sumber panas lainnya. Usahakan juga untuk tidak meninggalkan bunga di kendaraan yang panas saat mengangkutnya. Inilah sebabnya kurir spesialis pengiriman bunga mendinginkan penyimpanan di atas kendaraan mereka.
Setiap varietas memiliki suhu penahanan optimal, tetapi suhu ideal untuk sebagian besar bunga adalah 4-5C (39-41F) yang dingin, tentang suhu di dalam lemari es Anda. Jelas ini bukan suhu yang ideal untuk orang-orang, tetapi jika Anda benar-benar ingin memperpanjang umur bunga Anda, Anda bisa menempatkannya di lemari es semalam atau jika Anda akan pergi untuk waktu yang lama.

Jauhkan bunga dari buah

Buah dan sayuran menghasilkan gas etilen yang berbahaya bagi bunga. Anyelir dan Delphinium sangat rentan. Usahakan menjauhkan bunga dari buah dan sayuran agar tetap sehat.
Demikian pula gas domestik juga merusak bunga. Ada sebuah kisah tentang seorang penanam bunga yang merasa kesulitan untuk menjaga bunga potong di ladangnya. Dia curiga pasokan gasnya mungkin menjadi penyebab dan pemeriksaan oleh spesialis memastikan dia memiliki kebocoran gas di propertinya.

Pisahkan bakung

Getah yang dikeluarkan dari batang potong varietas narsis seperti bakung merusak bunga lainnya. Tidak ada bunga lain yang berbagi air yang sama dengan bakung atau varietas narsisis.

1 comment:

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Arti Bunga Mawar Merah Sebagai Hadiah Hari Valentine

Memberikan hadiah seikat bunga mawar merah pada pasangan saat Hari Valentine adalah cara yang sempurna untuk menyatakan perasaan cinta. ...