Wednesday, May 22, 2019

3 Jenis Bunga yang Menjadi Simbol Kedamaian


Bunga adalah salah satu media perantara untuk mengungkapkan perasaan kasih sayang dan cinta terhadap seseorang. Namun, tidak hanya itu, beberapa jenis bunga ada juga yang sering dijadikan sebagai simbol kedamaian. Bunga tidak hanya dapat dijadikan sebagai rangkaian bunga pada pesta pernikahan atau pertunangan anda atau hadiah kejutan untuk orang yang anda sayangi.
Bunga juga dapat dijadikan simbol kedamaian sehingga buket bunga tersebut sering dijadikan hiasan saat mengha diri acara kenegaraan atau hadiah untuk mengucapkan permintaan maaf.
Bunga adalah sesuatu yang bersifat universal yang artinya dapat digunakan sebagai media untuk mengungkapkan perasaan dan pikiran anda. Kami Florist Di Bengkulu akan membahas 3 bunga yang sering dijadikan sebagai simbol kedamaian.

Berikut Adalah 3 Jenis Bunga Yang Menjadi Simbl Kedamaian

1. Bunga Peace Lily


Bunga Peace Lily adalah salah satu jenis bunga lily yang paling dikenal oleh masyarakat. Sesuai namanya, peace lily adalah bunga yang sering dijadikan sebagai simbol kedamaian. Jenis bunga peace lily yang sering digunakan adalah buket bunga yang berwarna putih karena seperti kita telah ketahui jika putih menggambarkan kesucian, kemurnian, dan kedamaian.
Bunga Peace Lily putih juga dapat diartikan sebagai ketulusan untuk mulai menjalani sebuah kehidupan yang baru dimana tidak ada lagi kebencian atau emosi diantara kedua belah pihak yang berseteru. Bagi beberapa golongan masyarakat, bunga Peace Lily mempunyai beberapa makna. Bagi masyarakat Tiongkok, bunga ini mempunyai makna keberuntungan dan kesucian sehingga beberapa orang sering menggunakannya sebagai buket bunga di acara pernikahan atau pertunangan.

2.  Bunga Peony


Bunga peony atau sering disebut mudan adalah bunga yang dijadikan simbol bunga nasional Masyarakat Tiongkok. Bunga ini dapat dimafaatkan sebagai bahan dasar obat untuk mengurangi rasa sakit saat menstruasi, melancarkan menstruasi, dan mengurangi resiko gejala negatif saat memasuki masa menopause.
Bagi masyarakat China, bunga Peony melambangkan kebahagiaan dan keberuntungan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Bagi masyarakat Yunani, bunga Peony dipercaya sebagai perwujudan salah satu murid Dewa Zeus yang diubah menjadi bunga oleh Zeus dengan tujuan menyelamatkannya dari amarah dari dewa Asclepius. Oleh karena itu, bunga ini sering dijadikan sebagai simbol kedamaian.

3. Bunga Teratai


Bunga Teratai mempunyai nama latin Nymphae atau juga dikenal dengan sebutan Water Lily. Bunga ini dapat tumbuh di permukaan air yang biasanya ditandai dengan daun yang tumbuh melebar.
Banyak filosofi tersembunyi dari bunga Teratai karena bunga tersebut dapat tumbuh di air dan membutuhkan lumpur untuk berkembang biak. Bunga Teratai juga sering dianggap bunga yang kotor karena bagian atas bunga ini sering dihinggapi serangga.
Kondisi ini bertolak belakang saat bunga Teratai tumbuh dan menunjukkan keindahannya. Bunga Teratai dapat terlihat indah dan bersih walaupun tumbuh di lingkungan yang kotor.
Banyak orang yang berpendapat jika kondisi tersebut sesuai dengan filosofi kehidupan manusia. Manusia telah diciptakan dengan sempurna oleh Tuhan sehingga harus tetap berkembang ke tujuan hidup yang lebih baik walaupun terkadang dikelilingi kebencian dan hal-hal negatif dari lingkungan sekitar. Filosofi ini selaras dengan filosofi kedamaian dimana anda harus selalu berdamai dengan masa lalu dan hal-hal negatif di lingkungan anda.
Setiap warna pada bunga Teratai mempunyai arti dan makna yang berbeda. Teratai putih mempunyai makna kesucian pikiran manusia sehingga sangat cocok untuk dijadikan simbol bunga kedamaian. Teratai merah melambangkan kasih sayang dan perasaan cinta. Teratai merah muda mempunyai arti kesucian dan ungkapan rasa hormat pada seseorang.
Bunga Teratai juga sering dijadikan inspirasi untuk menciptakan sebuah karya seni, puisi, dan beberapa desain interior suatu ruangan. Saat ini, Teratai juga sering dijadikan gambar tato untuk menunjukkan keindahan kehidupan.



1 comment:

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Arti Bunga Mawar Merah Sebagai Hadiah Hari Valentine

Memberikan hadiah seikat bunga mawar merah pada pasangan saat Hari Valentine adalah cara yang sempurna untuk menyatakan perasaan cinta. ...